Sabtu, 30 Maret 2013

Pengaruh Warna dalam Menyugesti Pikiran

Warna-warna dalam kehidupan manusia gak bisa diremehin keberadaannya. Setiap warna ternyata memberikan reaksi sugesti berbeda pada otak. Info lebih lanjut baca dulu artikel-nya....


BIRU

Kalau kamu mau menguruskan berat badanmu, pilih warna ini buat ruangan. Study yang dilakukan Kenneth Fehrman menemukan, warna biru efektif menekan nafsu makan.

MERAH MUDA (PINK)

Warna ini bisa memberikan reaksi dalam meredam amarah dan kecemasan. Study yang dilakukan American Institute of Biosocial and Medical Research mengatakan, warna pink gak cukup kuat buat memacu otot-otot jantung supaya bereaksi seperti saat orang marah. Warna ini lebih membuat orang tenang dan tidak menimbulkan sifat agresif..

MERAH

Menurut study dari Universitas Rochester di New York, warna merah dikaitkan dengan sugesti buat lebih romantis, gairah seksual, dan kekuasaan. Pada pengamatan terhadap 100 orang pria yang melihat gambar wanita, kebanyakan mereka suka dengan gambar wanita yang berpakaian merah.

KUNING

Warna ini bisa menimbulkan konsentrasi karena mempengaruhi otak dan sistem saraf lebih aktif. Warna kuning juga mampu merangsang pelepasan hormon serotonin di otak yang memicu rasa bahagia. Jadi kuning sangat cocok dipakai untuk membangkitkan semangat.

HIJAU

Kalau mau suasana yang menenangkan, pilihlah warna hijau buat ruangan kamu. Kalau diterapkan buat ruang kantor, warna ini bisa membuat penghuninya lebih rileks dalam bekerjadan sehat secara mental. Hijau adalah warna kedamaian.

PUTIH atau HITAM

Warna putih kurang baik dipakai untuk ruangan. Warna kontrasnya cukup menggangu mata. Tapi, warna ini sangat cocok dipakai dalam berpakaian seperti pada dokter atau perawat. Pasalnya, warna putih menimbulkan kesan altruistik atau sikap rela berkorban bagi kesejahteraan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri. Sedangkan untuk warna hitam, bisa bisa memberikan sugesti agar bertindak lebih agresif.

Nah,,, sekarang kalian tinggal pilih deh warna yang kalian pengenin, supaya perasaannya sesuai apa yang kita butuhkan.... 
Terima Kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar