Rabu, 19 Juni 2013

Fakta Lee Jong Suk

ok,, fakta yang satu ini perlu kerja keras nih buat dapetin-nya... jadi mohon  jangan di copas, misal mau copas tolong komen lalu cantumkan link nya.... hargai sesama blogger..
Terima kasih,..^^
Happy Reading...:))



1. Lee Jong Suk berasal dari Yong-in dan mulai hidup sendiri di Seoul sejak SMA.
2. Dia lahir tanggal 14 September 1989 dan bergolongan darah A.
3. Tinggi badan Jong Suk 186cm dan itu membuatnya tidak harus menggunakan insole sepatu..hahaha
4. Berat badan Lee Jong Suk 65kg dan sempat turun saat di drama School 2013. Rekor berat badan terberatnya adalah 71kg saat ia shooting High Kick 3, sedangkan berat badan terendahnya adalah 63kg saat shooting Secret Garden.
5. Jongsuk pernah membintangi Secret Garden, Princess Prosecutor, High Kick 3, Ghost, R2B, Korea, When I was The Prettiest, School 2013 dan drama terbaru I Hear Your Voice
6. Lee Jong Suk adalah model pria termuda di Seoul Colection program.
7. Lee JongSuk anak tertua dari adik laki-laki dan adik perempuannya. Adik laki-lakinya dua tahun lebih muda dan adik perempuannya berbeda 4 tahun
8. Adik laki-laki Jongsuk memiliki tinggi badan melebihi Jongsuk..*Jinjja..???*
9. "Saudaraku harus belajar lebih keras setiap waktu karena aku bisa lolos performing arts school tanpa belajar. Aku merasa bersalah pada saudaraku ketika dia berkata 'Aku tidak pernah bisa memikirkan hal lain karena aku menghabiskan seluruh waktuku untuk belajar'."jadi saudara jonsuk belajar dengan ekstra untuk bisa masuk kesekolah yang sama dengan jongsuk, padahal jongsuk masuk kesana tanpa belajar. Jongsuk merasa bersalah...
10. Ayah Jongsuk hanya berlaku keras terhadapnya. Jongsuk pikir ayahnya tidak puas dengannya karena ia anak yang paling tua dan ia sangat pendiam serta pemalu jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain.

11. Ayahnya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Jong Suk, jadi ia menyuruh Jongsuk belajar piano, taekwondo, menggambar dan baduk (catur korea) sejak usia 6 tahun.
12. Jongsuk lebih menyukai piano tapi ia dipaksa untuk ikut taekwondo. Sampai ia pernah mendapatkan cidera ligament karena itu.
13. Jongsuk merasa senang karena tidak harus belajar taekwondo lagi, tapi segera setelah keluar dari rumah sakit, ayahnya menyuruh Jonsuk untuk bermain taekwondo lagi...*kekeekek
14. Jongsuk berlatih taekwondo sejak umur 7 tahun hingga 9 tahun setelah itu ia berhenti total dari taekwondo.
15. Jongsuk tidak terlalu dekat dengan keluarganya sendiri...*ya ampun-_-
16. Karena ia pergi ke Seoul sejak SMA, jadi hubungannya dengan keluarganya sangat canggung (terutama adik perempuannya)
17. Dia takut dengan ayahnya sejak kecil. Meski sekarang tidak terlalu takut, tapi ia masih tidak bisa melihat ke arah kamar ayahnya ketika ayahnya ada di sana karena ia takut.
18. Awalnya orang tua Jongsuk tidak menyetujui keputusannya untuk masuk dunia hiburan, bahkan orang tuanya juga pernah menyarankan agar Jongsuk masuk wamil sesegera mungkin setelah lulus SMA. Namun sekarang mereka mendukung keputusannya.
19. Sekarang ayah Jongsuk bahkan memasang foto di meja kantornya. Saat menemukan itu, Jongsuk sempat menangis.
20. Jongsuk adalah penggemar Lee Na Young.


21. Jongsuk adalah salah satu dai 2,220 siswa yang lolos mengalahkan 21,268 peserta di tes masuk Honkuk University.
22. Lee Jongsuk ingin menjadi seperti Rain setelah menonton "Full House" dan semenjak itu ia menjadikan Rain sebagai panutan dan idolanya. Kemuduan Jongsuk mendapat kesempatan untuk bermain film bersama Rain di R2B.

23. Lee Jongsuk terpikir untuk menjadi aktor ketika ia melihat Kang Dong Won tersenyum di film "Temtation of Wolves", lalu dia mendaftar di sebuah perusahaan, dan hanya menjadi model pada awalnya.
24. Jongsuk adalah mantan trainee SM Entertainment *baru tau nih aku...
25. Sebelum menjadi aktor, jongsuk pernah masuk ke sebuah agency tapi ia malah dijadikan seorang model. kemudian ia pindah agency, tapi ternyata ia akn disiapkan menjadi seorang idol. Tiga bulan di trining jadi idol, Jongsuk kemudian kabur. Dan akhirnya ia menemukan agncy yang menjadikannya seorang aktor hingga sekarang.
26. Banyak orang menyebutkan Jongsuk mirip dengan Nana After School. Mereka juga lahir tanggal 14
September.

27. Jongsuk hobinya adalah tidur....kekeke
28. "Aku biasanya tidur sampai aku lelah, kemudian aku bangun sendiri. Sedikit sulit jika harus bangun tidur di padi hari." - Lee Jong Suk.

29. "Sejujurnya aku belum pernah melihat video ini, hanya melihat foto capturenya saja. Aku merasa sangat malu, punggungku mulai berkeringat. Akankah aku melihat lagi nanti? Ya. Aku tidak akan pernah melihat lagi."-Lee Jong Suk
30. Jongsuk lebih memilih ke coffe shop ketimbang club
31. Lee Jongsuk tidak bisa minum (minuman keras). Dia tidak bisa menahan alkohol. Jadi dia tidak pernah minum banyak alkohol

32. Saking sukanya Jongsuk sama kopi, dia bilang dalam 10 tahun dia mau jadi aktor besar "atau" punya kafe
33. Lee Jongsuk resmi dikenal menjadi duta besar "Global Aviation in Ansan" Kemudian ia ditraining 3 bulan untuk menjadi pilot dan akhirnya menerbangkan pesawat. *wouow. Pantes dia ikut di film Ride 2 Base
34. Lee Jongsuk memiliki sifat yang sangat pemalu sampai-sampai tidak bisa mengangkattangannya untuk presentasi pada waktu masih sekolah
35. Lee Jongsuk akan mulai merasa malu dan gugup kapanpun ketika ia menjadi pusat perhatian. Tidak apa-apa jika hanya ada 8 orang yang melihat ke arahnya, tapi jika lebih dari itu ia akan merasa gugup. Saat akting, sejauh ini ia tahu apa yang harus ia lakukan,  dia bisa melakukan dengan baik. Saat menjadi model catwalk, ia tahu orang lain akan lebih fokus padi pakaian yang ia kenakan.
36. Jongsuk mengatakan dia hanya malu jika didepan banyak orang. Bukan didepan kamera.
37. Perasaan gugup Jongsuk lebih serius daripada yang terlihat, jantungnya akan berdegup sangat kencang, wajahnya akan memerah dan tubuhnya akan menjadi panas serta berkeringat.
38. Dia tidak suka melewati jalan utama yang banyak orang, lebih memilih yang kecil dan sepi. Dia akan memilih cafe yang sepi pengunjung ketimbang yang ramai. Saat dia memesan makanan, ia akan merasa gugup saat pelayan menunggunya (memilih makanan), lalu ia akan cepat-cepat memilih makanan dengan acak.*hah ya ampun..???
39. Dia tidak suka pergi ke club karena disana ramai, dia lebih suka berdian di rumah.
40. Suatu ketika, sunbaenya pernah mengatakan pada Jongsuk bahwa aktingnya kurang bagus dan ia harus memperbaikinya. Kemudian saat interview, dia bahkan tidak bisa berkata dengan baik meski telah berusaha.
41. Jongsuk bukan seseorang yang mudah menjalin hubungan dengan seseorang.*dia sangat malu untuk mulai duluan.
42. Jongsuk juga orang yang tidak mudah mendapatkan teman, tetapi ketika ia mendapatkannya, ia akan mempertahankannya untuk waktu yang lama. *so sweet
43. Saat seseorang menjadi teman dekat Jongsuk, maka Jongsuk akan mengirim sms setiap saat. *wah banyak pulsa nih..kekeke
44. Jongsuk bersahabat dengan Hyoyeon SNSD sejak predebut, karena sama-sama trainee SM

45. Lee Jongsuk : "aku tidak punya banyak teman. Jika aku harus memilih salah satu teman selebriti, aku akan memilih Hyoyeon SNSD dan dia seseorang yang dimana aku bisa menceritakan semua isi hatiku kepadanya. Sebelum aku shooting secret garden, aku 'dipersiapkan' untuk menjadi IDOL grup, kemudian SNSD debut saat itu. Aku mengenalnya dari seorang teman, tapi kami bisa berbincang dengan mudah,kepribadian kami cocok, dan kami sebaya. Aku belum lama jadi selebriti, tapi sulit mengekspresikan perasaan dengan orang lain. Kupikir satu-satunya teman yang bisa membuatku terbuka dan menunjukkan perasaanku, adalah Hyoyeon.*semoga gak ada hubungan lebih..??
46. Kapanpun Jongsuk menelpon Hyoyeon, orang lain terkadang akan mengangkatnya. Dan Yoona sering mengerjai Jongsuk dengan menirukan suara Jon Won Joo. *LOL
47. " saat bermain dengan teman, aku sering bersama mereka pergi ke cafe untuk minum kopi dan mengobrol. Tapi jika saat dengan Hyoyeon, dia suka berjalan-jalan, jadi aku akan sering menemaninya dan kami menggunakan topi yang sangat rendah (*intinya pake topi buat nyamar)
48. Hyoyeon pernah menulis nama Jongsuk dalam 'Thanks to'albumnya : "tipe darah A-ku...AAAAAx10000...tapi aku tetap sangat menyukai Lee Jongsuk! Kenapa! Karena kapanpun aku memiliki waktu yang sulit, ia selalu disampingku memberiku kekuatan~!! Terima Kasih~!!"
49. Selain bersahabat dengan Hyoyeon, Jongsuk juga bersahabat dengan lawan mainnyaKim Woo Bin
50. Jongsuk mengaku tidak ingat kapan pertama kali ia mengenal Woobin karena itu sdudah lama sejak mereka masih menjadi model dan mereka bersahabat sampai sekarang.

51. Jika Woobin disuruh memilih Jongsuk atau Go Namsoon, maka ia memilih Lee Jongsuk.
52. Jongsuk sering melakukan skinship jika sedang berbicara pada orang yang dekat dengannya (megang tangan), tapi Woobin bilang kalau Jongsuk itu prevert. *soalnya dia gak suka di pegang-pegang
53. Lee jongsuk dan Kwanghee ZEA juga berteman dan mereka senang tetap bisa saling kontak.

54. Jongsuk mengatakan meski ia memiliki teman (Hyoyeon, Woobin, Kwanghee) di dunia entertainment, ia merasa seperti ada tembok yang memisahkan di antara mereka.
55. "Daripada kekasih, aku lebih membutuhkan teman."-Lee Jong Suk.
56. Jongsuk masuk kuliah pada tahun 2010, saat itu dia melakukan shooting secret garden dan berumur 21 tahun.
57. Jongsuk kuliah di jurusan Science of Movie and Arts, ia ingin suatu hari membuat skenario dengan temannya yang memerankannya.
58. Dia kadang menemukan jiwa jagoan (?) dalam dirinya kapanpun ia berkelahi dengan krystal di High Kick 3.

59. Jongsuk dan Krystal memiliki hubungan yang dekat selama shooting High Kick 3.
60. Sayagnya Jongsuk pernah merasa dikecewa krystal saat dia bertemu setahun setelah high kick. Ketika itu Jongsuk menyapa krystal tapi krystal menjawabnya dengan dingin, bahkan krystal mengganti nomor telphone nya tanpa memberitahu jongsuk. *dasar...-_-
61. Jongsuk dan saudaranya sering saling menepuk kepala ketika mereka bertengkar.-_-"
62. Lee Jongsuk sempat ditrining untuk menjadi rapper dan maknae sebuah grup bernama "REAL" dalam 3 bulan lalu ia keluar. Sekarang grup itu debut dengan nama yang berbeda.
63. Jongsuk menyesal saat masih di SMA dia tidak memiliki teman. saat itu ia sudah harus bekerja dan masuk 'dunia entertaiment'.
baju merah

baju pink

64. Bahkan Lee Jongsuk terkadang bingung menemukan seseorang dalam kontak hp nya yag bisa ia ajk untuk meminum kopi bersama.
65. Dia menjadi model sejak SMA dan masuk di agency saat itu juga.
66. Saat SMA Jongsuk sekolah di performing art school, tapi karena sering absen (untuk karirnya) akhirnya Jongsuk dipindahkan sekolah reguler.
67. Karena pindah sekolah, Jongsuk jadi sulit menjalin pertemanan dan merasa kesepian.

68. Setelah lulus SMA setelah 3 tahun sebelum masuk kuliah, Jongsuk merasa menyesal telah membuang waktunya karena saat itu ia ingin melakukan akting namun tidak menemukan kepastian yang tepat.
69. Agensinya tidak terlalu mengistimewakan Jongsuk dan tidak langsung memberikan Jongsuk kepastian akan debut.
70. Jongsuk adalah seseorang yang tidak memiliki banyak kegemaran dalam hidupnya, kecuali berakting.
71. Jongsuk pernah tampil di MV 2NE1 "I Don't Care" , Chi Chi - Don't Play Around , Kara Nicole - Lost ( Japanese Video )
mv don't play around
mv i don't care
mv lost (japan ver)

72. Ketika ada yang bertanya kapan kau merasa bahagia, dia enjawab " Saat pulang kerumah untuk menyelesaikan drama yang sedang kutonton." wwkwk dia juga pernah update di me2day kalo lagi nonton flower boy next door XD
73. Jongsuk selalu berterus terang dengan caranya yang mengesankan.
74. Jongsuk sering meminum ice latte. Meski diluar sedang dingin dan bersalju, ia akan tetap memegang ice latte, bukan sesuatu yang hangat.

75. Jongsuk suka walnut cakes, yang kecil dengan walnut didalamnya.
76. Jongsuk sudah pernah mencoba tanning (merubah kulit menjadi gelap) agar terlihat manly tapi gagal. Kulitnya justru berubah menjadi merah.
77. Dia sangat suka mengucapkan sesuatu yang mengejutkan, dia juga sangat spontan. (*dia bilang bahwa ini adalah pesonanya) ckckck
78. Ketika fanmeeting, JOngsuk saannggaattt ramah. Dia yang akan terlebih dahulu bertanya "dari mana asalmu? Kesini jam berapa?" dan kao fans udah jawab, dia bakalan bilang "Wah jauh sekali, kamu pasti sangat lelah. Terima kasih sudah datang." #pingsan

79. Gak cuma sangat ramah, tapi saat fanmeet Jongsuk sering melakukan skinship dengan fansnya mulai dari memegang tangan, menyentuh wajah, menepuk kepala sampai berpelukan!. *wahhh jadi pengen nih...
80. Setelah selesai shooting School 2013, Jongsuk pergi ke Jepang dengan saudaranya. Jongsuk memberi saudaranya uang untuk berjalan-jalan, sedangkan ia stay hotel.*saking canggungnya mungkin..
81. Karena memiliki hubungan yang canggung, Jongsuk dan saudaranya sama-sama tidak tahu harus berkata apa.
82. Jongsuk senang meninggalkan negaranya untuk berlibur, namun ia tidak berpikir untuk jalan-jalan. *ya ampun canggung ya..

83. Jongsuk melakukan taekwondo dan mendapatkan sabuk hitam sampai ia mendapat cidera. *jurusnya dia keluarin saat di RM nih..!! haha
84. Dulu JOngsuk memiliki sifat introvert (tertutup) dan ayahnya tidak menyukai itu.
85. Ibu Jongsuk mengaku sempat terkejut melihat Jongsuk yang sekarang di televisi, karena sifatnya sudah banyak berubah, tidak introvert seperti dulu.
86. Selain menjadi aktor dan model, JOngsuk juga pernah menjadi MC di SBS Inkigayo bersama IU dan Nicole.
87. Pekerjaan menjadi MC dipilih oleh agensinya, namun JOngsuk sempat takut untuk menjadi pusat perhatian.

88. Jongsuk berpikir ingin melawan rasa takutnya saat menjadi MC, namun sampai sekarang ia masih merasa gugup didepan banyak orang.
89. Saat menjadi MC banyak orang mengkritiknya karena ia terlihat tidak memiliki jiwa MC. Namun kritikan itu justru ia jadikan semangat untuk kedepan :)
90. Pernah ada rumor kalau Jongsuk orang yang tidak tahu sopan santun karena dia selalu menggunakan nada yang sama ketika berbicara pada siapapun, padahal itu hanya salah paham karena Jongsuk adalh orang sangat pemalu

91. Wartawan sering menulis Jongsuk adalah seeorang yang dewasa dan selalu serius jika menjawab suatu pertanyaan.
92. Seorang kru pernah mengatakan kalau Jongsuk orang yang sangat ramah. Disaat break shooting, kebanyakan artis lainnya akan berdiam diri disuatu tempat, namun Jongsuk justru akan berkeliling lokasi dan mengajak berbicara para kru.
93. Fans Korea mengatakan kalau Jongsuk seseorang yang sangat rasional dan sangat objectif dalam sebuah situasi, dan jarang sekali artis korea seperti itu.
94. Saat video Woobin muncul pada saat fanmeeting Jongsuk, Jongsuk dan para fans berteriak histeris, kemudian Jongsuk berkata,"kalian tidak bolehmenyukai Woobin!" *hahah haha,,maksudnya janga suka Woobin karena sekarang adalh fanmeetnya dia..kekeke


95. Daripada putih , Jongsuk lebih menyukai sesuatu yang berwarna seperti merah.
96. Jongsuk pernah mengatakan kalau dia tida terlalu bagus saat tampil di variety karena ia tidak pandai berbicara
97. Karena perannya sebagai Go Nam Sun, Jongsuk pernah menjadi pemenang nominasi "Best New Aktor"
98. Jongsuk pernah menarikan tarian koreo dari GB Orange Caramel saat di strongheart.
99. Selain berakting, modeling, dancing dan Mcing, jongsuk sebenarnya memiliki suara yang bagus dan dapat bernyanyi, namun karena malu ia sering kehilangan nada.LOL

100. Jongsuk pernah digosipkan berpacaran dengan pemeran Oh Hani dalam drama Playful Kiss karena mereka sama-sama pergi ke Jepang, namun kabar tersebut tidak benar.

credit : Shining Story

1 komentar:

  1. Kakak punya ig gak .. berbagi info dong kak tentang lee jung suk 😂 soalnya aky juga penggemarnya 😘

    BalasHapus